Pusat Belanja Di Seoul 서울 있는 쇼핑 센터

Published Desember 20, 2011 by siscachookawaiishop

사동 INSADONG Insadong dan sekitarnya merupakan tempat tinggal para keluarga kerajaan dan pegawai kerajaan pada masa Dinasti Joseon serta kalangan kelas atas.Pada masa penjajahan jepang dibangun toko-toko yang menjual barang-barang seni berkelas atas. Di Insadong terdapat satu jalan utama dan bercabang di masing-masing sisinya.Di gang-gang ini banyak terdapat galeri,restoran tradisional,kedai teh tradisional dan kafe.Setiap hari Minggu,ruas jalan ini ditutup untuk kendaraan dan digunakan untuk pertunjukan seni budaya tradisional Korea.    명동 MYEONGDONG Myeongdong merupakan distrik belanja yang sangat padat dan memanjang sepanjang 1 km.Di sini banyak dijual sepatu,baju,dan aksesoris dengan kualitas yang lebih bagus dari pada yang dijual di Namdaemun atau di Dongdaemun.Restoran di Myeongdong mempunyai spesialisasi pada olahan daging babi dan mie.Di sini juga dijumpai banyak salon kecantikan,bank dan bioskop.    남대문 시장  NAMDAEMUN SIJANG Pasar Namdaemun ini terletak di dekat Gerbang Namdaemun dan merupakan pasar tradisional tertua Korea (lebih dari 600 tahun ).Pasar ini menjual semua kebutuhan sehari-hari seperti makanan,baju,alat-alat makan,perhiasan,sepatu,kacamata dan sebagainya.    동대문 시장 DONGDAEMUN SIJANG Pasar Dongdaemun terletak di seberang stadion Dongdaemun.Pasar ini dibuka pada tahun 1905.Pasar ini khusus menjual perlengkapan bergaya dari kepala hingga kaki,dijual secara grosir maupun eceran dengan harga yang murah.    이테원 ITHAEWON Tempat ini pada awalnya di bangun toko-toko kecil yang menjual souvenir untuk tentara Amerika yang berada di Korea pada awal kemerdekaan Korea.Pada perkembangannya,daerah ini menjadi tempat tinggal orang asing.Sejak tahun 1988,Ithaewon berkembang sangat cepat saat Olimpiade 1988 yang di selenggarakan di Korea Selatan.Tahun 1997,pemerintah Korea menetapkan daerah ini sebagai Zona Khusus Wisatawan.Hingga saat ini terdapat lebih dari 2000 toko yang menjual baju,sepatu dan tas.Selain itu di daerah ini juga terdapat restoran Internasional,hotel,biro jasa perjalanan,dan perusahaan ekspor-impor.Berbagai festival internasional pun juga sering di adakan di daerah ini.

 

 압구정 APGUJEONG

Apgujeong dikenal sebagai daerah barometer fashion di Korea.Dari sini tercipta tren-tren busana melalui butik-butik asing ternama yang menjual busana-busana kelas atas.Daerah ini paling sering dikunjungi oleh para Selebritis Korea.

 

코엑스몰 COEX MALL

COEX MALL merupakan pusat perbelanjaan dan pusat hiburan yang dibangun di bawah tanah.Di sini terdapat lebih dari 250 toko,lebih dari 800 restoran,klub malam,bioskop,toko buku,toko musik,bank,kantor pos,dan Museum Kimchi.

Selain itu,di COEX MALL terdapat juga COEX AQUARIUM yang terdiri dari 140 aquarium yang terbagi dalam 6 bagian,yaitu:Inca Empire,Amazonian World ( ikan tropis ),Seashore ( ikan hiu dan ikan pari ),Seven Seas (  ikan dari mideteranean,kutub utara dan kutub selatan ),Ocean Kingdom ( ikan hiu ),Marine Touch dimana pengunjung bisa memegang dan bermain dengan Bayi ikan Hiu.

 테크노 마트 TECHNO MART

Techno  Mart terletak di sebelah timur Kota Seoul,yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar.Dimana terdapat lebih dari 2000 toko diskon dan elektronik yang menjual barang elektronik,komputer,alat-alat komunikasi,CD,DVD dan sebagainya.Di sini pengunjung bisa membeli barang dengan diskon 10-20%.

  용산 YONGSAN

Seperti halnya dengan Techno Mart , Yongsan yang terletak di sebelah barat kota Seoul juga merupakan pusat penjualan barang-barang elektronika namun Yongsan tidak sebesar Techno Mart.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: