Langkah-Langkah untuk Mengetahui Bentuk Wajah Anda

Published November 8, 2012 by siscachookawaiishop

img

 

     Semua orang dilahirkan dengan bentuk wajah yang khas dan berbeda satu sama lain. Begitu pula dengan orang-orang yang dilahirkan kembar. Mereka tidaklah sama satu dengan yang lainnya secara keseluruhan.

Dengan mengetahui bentuk wajah, Anda dapat lebih mudah menentukan potongan rambut yang sesuai, bagaimana model alis yang cocok dengan wajah, hingga kacamata yang pas. Dengan beberapa langkah di bawah ini, anda dapat mengetahui bentuk wajah dan gaya apa yang paling cocok dengan Anda, seperti dipaparkan She Knows

Mengetahui Bentuk Wajah
– Untuk mengetahui bentuk wajah mulailah dengan berdiri di depan cermin di ruangan yang dilengkapi dengan penerangan baik. Kemudian kuncir rambut Anda ke belakang atau gunakan headband. Anda harus melihat wajah secara keseluruhan untuk dapat memperhatikan bentuknya secara jelas. Anda dapat juga menggunakan pita pengukur serta pulpen dan kertas untuk hasil yang lebih akurat.

– Sekarang, pandanglah pantulan wajah Anda dan jawab pertanyaan-pertanyaan ini. Gunakan garis dari rambut untuk menentukan apakah bentuk umum dari wajah. Apakah lebar, sedang ataupun sempit.

– Selanjutnya, buat garis imajiner sepanjang lebar dahi. Kemudian buat juga garis imajiner sepanjang rahang Anda. Apakah dahi lebih lebar dari rahang , atau mungkin sama besar, ataupun juga sebaliknya. Untuk mendapatkan hasil yang akurat, gunakan pita pengukur untuk mengukur ketepatannya. Langkah ini juga dapat membuat Anda mengetahui apakah tulang pipi merupakan bagian yang paling menonjol di wajah atau tidak.

– Setelah itu, bandingkan panjang dengan lebar wajah Anda. Dengan menggunakan pita pengukur, ukurlah mulai dari tengah rambut menuju ke dagu. Langkah terakhir, perhatikan bentuk dagu, apakah itu kotak, bulat, ataupun lancip.

Setelah selesai melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengevaluasi hasilnya. Berikut adalah enam bentuk wajah dengan karakteristik uniknya masing-masing:

1. Oval: bagian dahi lebih lebar ketimbang dagu. Panjang wajah Anda satu setengah kali lipat lebih banyak dibanding lebar pada wajah.

2. Bulat: panjang dan lebar wajah hampir sama, dan pipi Anda merupakan bagian yang paling menonjol.

3. Persegi panjang: hampir sama dengan bentuk oval, namun lebih panjang dan tidak begitu lebar. Bentuk dagu juga lebih lancip.

4. Kotak: dahi dan dagu sama lebar. Rahang merupakan bagian yang paling menonjol pada wajah Anda.

5. Hati: dahi dan tulang pipi lebih lebar dibandingkan bagian dagu. Dahi Anda juga berbentuk lancip.

6. Permata: tulang pipi merupakan bagian yang paling dominan dibandingkan dahi dan rahang Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: